• KPU Mengucapkan terima kasih atas partisipasi anda yang telah menggunakan HAK PILIH dalam Pemilihan Presiden tahun 2014 •
Home >> Informasi >> Berita
   

Berita

KPU Kota Bekasi Tetapkan Nomor Urut Calon Pilwalkot
09 November 20120
Penulis : Media Center KPU Jabar

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi menetapkan 5 pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi periode 2013-2018 berikut nomor urutnya.  Ke-5 pasangan ini adalah Shalih Mangara Sitompul dan Anwar Anshori dengan nomor urut 1, Hj. Sumiati dan Anim Imanudin dengan nomor urut 2, Dadang Mulyadi dan Lucky Hakim dengan nomor urut 3, Rachmat Effendi dan Akhmad Syaikhu dengan nomor urut 4, serta pasangan Awing Asmani dan Andi Zabidi dengan nomor urut 5.

Penetapan nama-nama pasangan calon dan nomor urutnya diputuskan dalam Rapat Pleno KPU Kota Bekasi yang digelar di Hotel Horison, Jl. KH. Noer Alie Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis (11/10), berdasarkan Surat Keputusan KPU Kota Bekasi Nomor 51/Kpts-Kota 011.329172/2012. Rapat pleno  dipimpin oleh Ketua KPU Kota Bekasi Tubagus Hendy Irawan, serta dihadiri seluruh komisioner dan pejabat struktural kesekretariatan itu.

Hasil putusan rapat pleno tersebut, antara lain akan menjadi bahan penyusunan daftar calon pada Pemilihan Umum Walikota dan Wakil Walikota (Pilwalkot) Bekasi, bahan pengumuman bagi KPU Bekasi, pencetakan surat suara dan formulir Pilwalkot yang pelaksanaan pemungutan suaranya ditetapkan pada 16 Desember 2012.    

Mewakili Ketua KPU Provinsi Jawa Barat (KPU Jabar), seorang Komisioner KPU Jabar Aang Ferdiman dalam sambutannya pada akhir rapat pleno tersebut mengucapkan selamat atas keberhasilan KPU Kota Bekasi yang telah menetapkan 5 pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi, mengingat dalam waktu bersamaan KPU kota inipun sedang melaksanakan tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Pilgub) 2013.  

Menurut Ferdiman, ada 3 hal penting yang harus diperhatikan oleh jajaran KPU Kota Bekasi bahwa Pemilu kepala daerah merupakan bagian dari kegiatan Pemilu secara keseluruhan, yang tidak terpisahkan dari tujuan nasional demi membangun bangsa. Yakni, menyejahterakan dan mencerdaskan bangsa, turutserta melaksanakan ketertiban umum.

“Kami ingin mengingatkan, kalau Pemilu itu urusannya membodohi masyarakat, memiskinkan banyak orang, dan tidak menertibkan keadaan, maka buat apa ada Pemilu. Pemilu, merupakan bagian dari perwujudan dari kegiatan yang tidak terpisahkan dari tujuan pembangunan nasional. Maka tak heran jika di banyak negara dipimpin oleh pemimpin yang asalnya sebagai kepala daerah. Misalnya Perdana Menteri Turki yang asalnya sebagai seorang walikota, ” kata Ferdiman.

Karenanya, bagi calon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi yang terpilih nanti, perjalanan kariernya tidak berhenti hanya sampai di sini, tetapi memiliki peluang untuk mengembangkan diri menjadi pemimpin nasional. Untuk itu, Ferdiman berpesan kepada seluruh calon agar berkontribusi secara luas demi memajukan kotanya, serta jangan sekali-kali menganggap keikutsertaannya dalam Pilwalkot untuk berperang melawan pesaing-pesaingnya.

“Menjadi calon dalam Pilwalkot ini, adalah untuk memilih pemimpin dari orang-orang terbaik di Kota Bekasi. Maka tidak perlu ribut-ribut, tidak perlu ada perang-perangan yang tidak jelas. Apa yang kita ributkan? Pilwalkot, adalah bagian dari kegiatan fastabikulkhairot atau berlomba-lomba melakukan kebajikan.  Untuk itu, para calon harus berlomba-lomba memberikan ke teladanan bagi masyarakat banyak dan pemilihnya,” pesannya. (MC/KPUJBR)

Sumber : Media Center KPU Jabar | File : | Dibaca : 13846 x


Berita Lainnya

UJIAN DINAS DAN UJIAN KENAIKAN PANGKAT PENYESUAIAN IJAZAH SEKRETARIAT JENDERAL KOMISI PEMILIHAN UMUM TAHUN 2015
30 Juli 2015

Pelaksanaan Ujian Dinas dan Ujian Kenaikan PangkatPenyesuaian Ijazah SekretariatJenderalKomisi Pemilihan UmumTahun 2015bertempat di Aula Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat yang diikuti oleh 15 (lima belas) orang dari 8 (delapan)

RAPAT KERJA REGULASI PEMILUKADA 2015
24 Juli 2015

Setelah Mahkamah Kontitusi mengeluarkan putusan Nomor 33/PUU-XII/2015, 42/PUU-XII/2015, dan 46/PUU-XII/2015 2015 yang berkaitan dengan pencalonan pada pemilihan Kepala Daerah, KPU RI segera merespon

Pemutakhiran Data dan Daftar Pemilih dalam Pilkada Serentak Tahun 2015 di Jawa Barat
14 Juli 2015

Sesuai Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2015 di Jawa Barat, masa pemutakhiran data dan daftar pemilih dilakukan sejak penyusunan daftar pemilih oleh KPU Kabupaten/Kota dan menyampaikan data

KUNJUNGAN PENGURUS DPW PARTAI PERINDO JAWA BARAT
08 Juli 2015

Bandung, Senin 6 Juli 2015 Ketua Dewan Perwakilan Wilayah Partai PERINDO (Persatuan Indonesia ) Provinsi Jawa Barat  dan jajaran pengurus melakukan kunjungan kerja  ke Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat

 1 2 3 >  Last ›


 

Kontak


KOMISI PEMILIHAN UMUM
PROPINSI JAWA BARAT

Jl. Garut No.11 Bandung
Tlp / Fax : 022 7278809-12 fax
022 7215894

Copyright © KPU Provinsi Jabar 2012