• KPU Mengucapkan terima kasih atas partisipasi anda yang telah menggunakan HAK PILIH dalam Pemilihan Presiden tahun 2014 •
Home >> Informasi >> Berita
   

Berita

RAKOR KPU, PANWASLUPILGUB dan TIM SUKSES KAMPANYE
13 Juni 20080
Penulis : ---

Setelah menggelar rapat plenoterbuka tentang Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon, Sabtu(16/2), bertempat di Ruang Rapat Ketua,Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat, bersama - sama denganPanwaslupilgub dan Tim Kampanye pasangan calon, menggelar Rapat Koordinasitentang Pengaturan dan Penetapan Jadwal Kampanye serta Pembagian DaerahKampanye (DK) pasangan calon.

Setelah melalui perbincanganpanjang dan alot, akhirnya disepakati bersama bahwa untuk pembagian jadwalkampanye, mempergunakan sistem pembagian per satu hari untuk kampanye pasangancalon, yang disusul oleh pasangan calon lain untuk melakukan kampanye pada hariberikutnya. Untuk daerah kampanye (DK), terbagi menjadi tiga bagian, yakniDaerah Kampanye A, B dan C, dengan pengaturan jadwal kampanye untuk selama 12hari, yang akan dimulai dari tanggal 27 Pebruari hingga  9 Maret 2008, dengan mengacu pada sistemyang dimaksud.

Pembagian daerah kampanye (zona)yang dimaksud adalah, untuk Daerah Kampanye A, meliputi Kota Bandung, KabupatenBandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, Kabupaten Garut, KabupatenTasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan  Kabupaten Subang.

Daerah Kampanye B, meliputiKabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Indramayu,  Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, KabupatenKuningan, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Sumedang.  Adapun untuk Daerah Kampanye C, meliputi Kabupaten Bekasi, KotaBekasi, Kota Depok Kabupaten Bogor , Kota Bogor, Kabupaten Sukabumi, KotaSukabumi, Kabupaten Cianjur.

Pada kesempatan tersebut, MemetAbdul Hakim, S.H, meminta kepada setiap tim kampanye pasangan calon supayamemperhatikan dan dapat memanfaatkan tenggang waktu sebelum masuk pada jadwalkampanye, agar dapat mempergunakan waktu sebaik-baiknya, dengan menjalinkoordinasi yang baik dan kesepakatan antar tim kampanye, untuk menetapkan haritersebut adalah hari sosialisasi, serta mampu menjaga kondusifitas wilayah, KPUtidak ingin membatasi hak masyarakat dalam memperoleh sosialisasi, dan hak timsukses kampanye pasangan calon dalam penggunaan hak kampanye, intinya adalahadanya keadilan bagi semua pihak.  *(MC)

Sumber : --- | File : | Dibaca : 13769 x


Berita Lainnya

Bawaslu Desak KPU Terbitkan Aturan Dualisme Parpol
22 Maret 2015

JAKARTA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mendesak Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak hanya menyusun Peraturan KPU (PKPU). Akan tetapi harus menerbitkan aturan yang

PKS: Pembatasan Kampanye Pilkada di Medsos Tak Beralasan
16 Maret 2015

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang berencana membatasi kampanye di media sosial (medsos) dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) terus menuai kritik. Bahkan, aturan KPU itu dinilai

PKB Dorong Kampanye Pilkada di Medsos Diatur di PKPU
16 Maret 2015

JAKARTA - Rencana Komisi Pemilihan Umum (KPU) membatasi kampanye di media sosial (medsos) dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) mendapat penolakan. Namun, tidak halnya dengan Partai Kebangkitan Bangsa

PAN Dukung Pembatasan Kampanye Pilkada di Medsos
16 Maret 2015

JAKARTA -
Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) menyambut baik aturan pembatasan kampanye di media sosial (medsos) dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

 1 2 3 >  Last ›


 

Kontak


KOMISI PEMILIHAN UMUM
PROPINSI JAWA BARAT

Jl. Garut No.11 Bandung
Tlp / Fax : 022 7278809-12 fax
022 7215894

Copyright © KPU Provinsi Jabar 2012