• KPU Mengucapkan terima kasih atas partisipasi anda yang telah menggunakan HAK PILIH dalam Pemilihan Presiden tahun 2014 •
Home >> Informasi >> Berita
   

Berita

KPU PROV. JABAR UMUMKAN HASIL PLENO TENTANG PENETAPAN PASANGAN CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR JABAR 2008
13 Juni 20080
Penulis : ---

Setelah melewati rapat pleno anggota, yang membahas Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2008, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat, menetapkan dan mengumumkan hasil tersebut ke wartawan, pada acara press converence, Kamis,(14/2), bertempat di Ruang Rapat Ketua.  

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat, Drs.H.Setia Permana, menjelaskan berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat, Nomor 25/KPUJB/II/2008, ditetapkan bahwa Drs. H. Danny Setiawan, M.Si, berpasangan dengan Mayjen TNI (Purn.) Iwan R. Sulandjana, diusung oleh Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Demokrat.  

 

Jend.TNI (Purn.) Agum Gumelar berpasangan dengan Drs. Nu’man Abdul Hakim, yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Indonesia (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Bintang Reformasi (PBR), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Karya Peduli bangsa (PKPB) dan Partai Damai Sejahtera (PDS) serta pasangan H. Ahmad Heryawan, Lc. dan H. Dede Yusuf, yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN), ditetapkan sebagai pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, pada Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, periode 2008 – 2013.

 

Selanjutnya, pada hari Jum’at, (15/2) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat, akan melaksanakan tahapan berikutnya, yakni Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon, bertempat di Ruang Aula KPU Provinsi Jawa Barat, acara akan dibuka pada pukul 13.30 wib sampai dengan selesai.

 

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Provinsi Jawa Barat, menginformasikan bahwa secara umum para pasangan calon, dinyatakan layak, baik  secara kesehatan jasmani rohani maupun secara administrasi. Lebih lanjut dikatakan Ketua, bagi pasangan calon yang datang lebih awal dari pasangan lain, kepadanya akan dipanggil dan diberi kesempatan lebih dulu untuk pengambilan nomor urut.  *(MC).

 

Sumber : --- | File : | Dibaca : 13954 x


Berita Lainnya

KPU Agendakan Tahapan Utama Pilkada
26 Januari 2015

MedanBisnis - Labuhanbatu. Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Labuhanbatu dalam kurun waktu Januari hingga Februari 2015, mengagendakan sejumlah tahapan utama pemilihan kepala daerah setempat yang pelaksanaannya pada pertengahan Desember 2015.

KPU Pastikan Tahapan Pilkada Serentak 2015 Ditunda
26 Januari 2015

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menunda tahapan pilkada serentak termasuk penetapan peraturan hingga proses pengesahan perppu menjadi undang-undang dan revisinya selesai. Itu disampaikan Komisioner KPU Juri Ardiantoro di Jakarta, akhir pekan lalu.

KPU: Ikut Pilkada Serentak, Parpol Harus Punya SK Kemenkumham
23 Januari 2015

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menekankan setiap partai politik yang akan mengikuti pemilihan kepala daerah (pilkada) yang digelar langsung secara serentak harus sah secara legal dan formal.

Rapat dengan DPR, KPU Ajukan Anggaran Pilkada Serentak Rp 1,1 T
23 Januari 2015

Liputan6.com, Jakarta - Komisi II DPR mengadakan rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Rapat ini membahas kesiapan KPU dan Bawaslu mengadakan

 1 2 3 >  Last ›


 

Kontak


KOMISI PEMILIHAN UMUM
PROPINSI JAWA BARAT

Jl. Garut No.11 Bandung
Tlp / Fax : 022 7278809-12 fax
022 7215894

Copyright © KPU Provinsi Jabar 2012