• KPU Mengucapkan terima kasih atas partisipasi anda yang telah menggunakan HAK PILIH dalam Pemilihan Presiden tahun 2014 •
Home >> Informasi >> Berita
   

Berita

SIDANG PLENO TERBUKA PENETAPAN DCT
13 Juni 20080
Penulis : ---

Selasa (28/10), KPU Provinsi Jawa Barat menetapkan dan mensahkan Daftar Calon Tetap (DCT) melalui sidang pleno terbuka di Aula KPU Provinsi Jawa Barat, Jl. Garut No. 11 Bandung. Sidang dihadiri anggota KPU Provinsi Jawa Barat, unsur Muspida, Panwas, dan perwakilan parpol peserta pemilu 2009.

 

Dari 38 parpol, empat diantaranya tidak hadir, yaitu Partai Damai Sejahtera, Partai Merdeka, Partai Nahdlatul Ummah Indonesia, dan Partai Republika Nusantara.

 

Penetapan ini merupakan bentuk komitmen KPU Provinsi Jawa Barat terkait penjadwalan tahapan penyelengaraan pemilu. Dalam sidang ini juga dilakukan pembubuhan tanda tangan dari perwakilan parpol. Menurut Ketua KPU Provinsi Jawa Barat, Ferry Kurnia Rizkiyansyah, pembubuhan tanda tangan ini merupakan bukti kesepakatan partai yang bersangkutan terkait DCT.

 

Dari total 1588 Daftar Calon Sementara (DCS), yang masuk DCT berjumlah 1559 orang dan 29 orang lainnya resmi mengundurkan diri. Pengunduran diri mereka disampaikan melalui parpol yang bersangkutan ke KPU.DCS yang mengundurkan diri, lanjut Ferry, tidak bisa diganti dengan calon yang baru.

Sumber : --- | File : | Dibaca : 17050 x


Berita Lainnya

KPU Agendakan Tahapan Utama Pilkada
26 Januari 2015

MedanBisnis - Labuhanbatu. Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Labuhanbatu dalam kurun waktu Januari hingga Februari 2015, mengagendakan sejumlah tahapan utama pemilihan kepala daerah setempat yang pelaksanaannya pada pertengahan Desember 2015.

KPU Pastikan Tahapan Pilkada Serentak 2015 Ditunda
26 Januari 2015

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menunda tahapan pilkada serentak termasuk penetapan peraturan hingga proses pengesahan perppu menjadi undang-undang dan revisinya selesai. Itu disampaikan Komisioner KPU Juri Ardiantoro di Jakarta, akhir pekan lalu.

KPU: Ikut Pilkada Serentak, Parpol Harus Punya SK Kemenkumham
23 Januari 2015

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menekankan setiap partai politik yang akan mengikuti pemilihan kepala daerah (pilkada) yang digelar langsung secara serentak harus sah secara legal dan formal.

Rapat dengan DPR, KPU Ajukan Anggaran Pilkada Serentak Rp 1,1 T
23 Januari 2015

Liputan6.com, Jakarta - Komisi II DPR mengadakan rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Rapat ini membahas kesiapan KPU dan Bawaslu mengadakan

 1 2 3 >  Last ›


 

Kontak


KOMISI PEMILIHAN UMUM
PROPINSI JAWA BARAT

Jl. Garut No.11 Bandung
Tlp / Fax : 022 7278809-12 fax
022 7215894

Copyright © KPU Provinsi Jabar 2012