• KPU Mengucapkan terima kasih atas partisipasi anda yang telah menggunakan HAK PILIH dalam Pemilihan Presiden tahun 2014 •
Home >> Informasi >> Berita
   

Berita

Ferry Kurnia Rizkiyansyah Terpilih Sebagai Ketua KPU Jabar.
13 Juni 20080
Penulis : ---

Setelah melalui berbaga proses seleksi dan menetapkan lima anggota KPU Jabar 2008-2013, akhirnya Ketua KPU Pusat melantik kelima anggota tersebut di Jakarta, rabu (24/8). Selain melantik anggota KPU Jabar, Abdul Hafiz Anshary AZ juga melantik 40 anggota lainnya dari 8 KPU Provinsi.

 

Anggota KPU Jabar yang dilantik di Wisma Maluku, Jakarta Pusat itu adalah, Ferry Kurnia Rizkiyansyah, Teten W Setiawan, Sanusi Uwes, Achmad Herry dan Yayat Hidayat.

 

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Anggota KPU Pusat Andi Nurpati, Endang Sulastri, Sri Nuryanti dan Anggota Badan Pengawas Pemilu Wahidah Suaib. Sementara dari KPU Provinsi Jabar, rombongan di pimpin oleh Sekretaris KPU Jabar, Dedy S Warmana.

Dalam sambutannya Ketua KPU Pusat mengingatkan bahwa adanya 6 tugas pokok dan fungsi yang harus dilaksanakan secara terus menerus, yaitu: memutakhirkan data pemilih, mengelola logistik Pemilu, menyosialisasikan pendaftaran peserta Pemilu, Pencalonan Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota serta mengelola arsip/dokumen Pemilu.

Dalam Pelantikan tersebut Anggota KPU Provinsi mendapat arahan dari Ketua serta Anggota KPU mengenai berbagai hal antara lain mengenai pencalonan, daftar pemilih, teknis pemberian suara serta materi lainnya guna mempersiapkan Pemilu 2009 mendatang.

 

Penetapan Ketua KPU Jabar.

Setelah seremonial pelantikan selesai, Anggota KPU Provinsi Jabar mengadakan rapat pleno untuk pemilihan Ketua KPU. Dalam rapat pleno tersebut terpilihlah Ferry Kurnia Rizkiyansyah sebagai Ketua menggantikan Memet A Hakim yang sudah habis masa tugasnya.

 

Salah seorang Anggota KPU Jabar, Achmad Herry berpendapat terpilihnya Ferry karena ia berpengalaman sebagai anggota KPU Jabar. Ia diharapkan bisa memandu rekan-rekan yang lain guna mengikuti tahapan Pemilu 2009 selanjutnya. 

 

Sedangkan Ferry saat di temui sepulangnya dari Jakarta berjanji akan membenahi mekanisme kerja organisasi KPU Jabar. Alasannya, selama ini mekanisme kerja berjalan kurang optimal. "Kami segera membuat pembagian kerja antar-anggota guna meningkatkan profesionalitas," katanya.

Sumber : --- | File : | Dibaca : 18758 x


Berita Lainnya

Bawaslu Desak KPU Terbitkan Aturan Dualisme Parpol
22 Maret 2015

JAKARTA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mendesak Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak hanya menyusun Peraturan KPU (PKPU). Akan tetapi harus menerbitkan aturan yang

PKS: Pembatasan Kampanye Pilkada di Medsos Tak Beralasan
16 Maret 2015

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang berencana membatasi kampanye di media sosial (medsos) dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) terus menuai kritik. Bahkan, aturan KPU itu dinilai

PKB Dorong Kampanye Pilkada di Medsos Diatur di PKPU
16 Maret 2015

JAKARTA - Rencana Komisi Pemilihan Umum (KPU) membatasi kampanye di media sosial (medsos) dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) mendapat penolakan. Namun, tidak halnya dengan Partai Kebangkitan Bangsa

PAN Dukung Pembatasan Kampanye Pilkada di Medsos
16 Maret 2015

JAKARTA -
Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) menyambut baik aturan pembatasan kampanye di media sosial (medsos) dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

 1 2 3 >  Last ›


 

Kontak


KOMISI PEMILIHAN UMUM
PROPINSI JAWA BARAT

Jl. Garut No.11 Bandung
Tlp / Fax : 022 7278809-12 fax
022 7215894

Copyright © KPU Provinsi Jabar 2012