• KPU Mengucapkan terima kasih atas partisipasi anda yang telah menggunakan HAK PILIH dalam Pemilihan Presiden tahun 2014 •
Home >> Informasi >> Berita
   

Berita

KPU Jabar Menggelar Doa Bersama untuk Besok
24 Februari 20130
Penulis :

PARA komisioner beserta pejabat dan staf Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat (KPU Jabar berkumpul dan bersama-sama memanjatkan doa, agar pemungutan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) 2013 Minggu besok berjalan aman, lancar,selamat, dan berhasil memilih pemimpin yang sesuai keinginan rakyat Jawa Barat.

Doa bersama (istighotsah) untuk pelaksanaan Pilgub 2013 yang digelar di Aula Sekretariat KPU Jabar Jl. Garut No. 11 Bandung, Sabtu (23/2) malam, berlangsung selama satu jam lebih dari pukul 19.30 sampai pukul 20.45 itu dipimpin Ustadz Asep Sodikin dari Bintaldam III/Siliwangi serta dihadiri pula Anggota KPU Korwil Jawa Barat, Ferry Kurnia Rizkiyansyah.

Sesaat menjelang doa bersama, Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat mengungkapkan, acara ini merupakan puncak kegalauannya menghadapi pemungutan suara esok, walaupun proses Pilgub yang dilaksanakannya selama 7 bulan terakhir dari tahapan awal hingga akhir telah diakui banyak pihak hasilnya menggembirakan dan terbilang sukses.

“Namun kami tetap saja merasa galau menghadapi besok. Karenanya, kami perlu sekali pengarahan dari Pak Ferry dari KPU pusat yang pernah menjadi Ketua KPU Jabar, dan siraman rohani dari Ustadz Asep untuk menguatkan keyakinan kami,” ucap Yayat seraya menjelaskan kesuksesan proses Pilgub tidak terlepas dari perhatian Ferry yang beberapa hari lalu terlibat melakukan supervisi logistik ke-11 kabupaten/kota di Jawa Barat.

Kesuksesan melaksanakan proses Pilgub, menurutnya pula, merupakan cerminan dari aktivitas dan hasil kerja keras seluruh jajaran KPU Jabar dengan mengerahkan berbagai kemampuan untuk dapat menuntaskan semua tahapan Pilgub dengan baik dan tepat waktu, hingga terakhir melaksanakan agenda 3 kegiatan Debat Kandidat yang disiarkan langsung oleh 3 stasiun televisi mega nasional.

“Nasib kesuksesan kita perlu dilengkapi doa bersama setelah kita berkonsentrasi menjalankan tugas di KPU dengan mengorbankan keluarga dan banyak hal, agar apa yang dilakukan kita selama ini diridhoi Allah SWT dengan mengabulkan apa myang diinginkan oleh kita semua,” harap Yayat.

Dalam pengarahannya, Ferry menyatakan bahwa doa bersama merupakan aktivitas ritual yang seharusnya dibudayakan dan bahkan dilembagakan . Tujuannya, agar semua yang dilakukan berkaitan dengan penyelenggaraan Pilgub memberikan banyak manfaat, baik untuk KPU Jabar sendiri maupun masyarakat Jawa Barat.

Segala aktivitas dan tindakan KPU Jabar dalam memproses Pilgub dari tahapan awal hingga 1 hari menjelang hari “H” 24 Februari besok, , dinilainya sudah luar biasa, “Ini bukan hanya hasil kerja para komisioner, tapi juga seluruh personal yang ada di KPU dan pihak-pihak yang telah memberikan dukungan riil. Sekarang tinggal bagaimana iradhat dari Allah”.

Kepada para pejabat, komisioner dan puluhan staf yang mengikuti istighotsah malam doa bersama, Sekretaris KPU Jabar Heri Suherman mengatakan alasannya menunjuk Ustadz Asep Sodikin untuk memimpin dan menyampaikan taushiah dalam doa bersama, karena dipastikan netral dan tidak memiliki keberpihakan kepada salahsatu pasangan calon, “Karena sebagai perwira TNI, bahkan Ustadz Asep ini tidak punya hak pilih”. (MC/KPUJBR)

Sumber : Media Center KPU Jabar | File : | Dibaca : 9124 x


Berita Lainnya

Jadi Penanggung Jawab Pilkada, KPU Merasa Aneh
20 Februari 2015

JAKARTA – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hadar Nafis Gumay, menyatakan pihaknya siap melaksanakan perintah undang-undang dalam melaksanakan Pilkada yang menurut rencana akan digelar Desember 2015.

KPU: 71 Daerah Belum Anggarkan Pilkada 2015
20 Februari 2015

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Pemilihan Umum mencatat sebanyak 71 dari 272 daerah belum menganggarkan dana pemilihan gubernur, bupati dan wali kota secara serentak di Desember 2015.

RAPAT KERJA PIMPINAN KPU PROVINSI DENGAN KPU KABUPATEN/KOTA SE JAWA BARAT
18 Februari 2015

Bandung, 17  Pebruari2015, KPU Provinsi Jawa Barat melaksanakan Rapat Kerja Pimpinan KPU Provinsi dengan KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Barat di Aula KPU Provinsi Jawa BaratJln. Garut No. 11 Bandung. Rapat dihadiri

Husni Kamil Manik: Kami Siap Gelar Pilkada Serentak 2015
16 Februari 2015

Pada Selasa, 10 Februari lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) melaporkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa institusinya siap menyelenggarakan pemilihan kepala daerah serentak pada 2015 sesuai UU Nomor

 1 2 3 >  Last ›


 

Kontak


KOMISI PEMILIHAN UMUM
PROPINSI JAWA BARAT

Jl. Garut No.11 Bandung
Tlp / Fax : 022 7278809-12 fax
022 7215894

Copyright © KPU Provinsi Jabar 2012