• KPU Mengucapkan terima kasih atas partisipasi anda yang telah menggunakan HAK PILIH dalam Pemilihan Presiden tahun 2014 •
Home >> Informasi >> Berita
   

Berita

KPU Garut Didrop Surat Suara Pilgub 2013
11 Februari 20130
Penulis :

 

Seluruh pejabat dan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut, Senin (11/2) sekitar pukul 10.30 tampak berkumpul dan memperhatikan 2  mobil truk yang sedang bongkar muat barang berupa surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Pilgub) 2013. Pengiriman surat suara siang tadi untuk melengkapi jumlah yang dikirim sebelumnya pada Minggu (10/2) malam.   
 
Dengan pengiriman yang ke-2 dari percetakan Inkopol Jakarta itu, maka jumlah seluruh surat suara yang didrop ke Sekretariat KPU Jl. Kiansantang Garut sebanyak 1.811.544 lembar, atau 905 koli (dus) berisi 2.000 lembar/dus masing-masinditambah 1 dus berisi 1.544 lembar. Jumlah ini sesuai dengan DPT (daftar pemilih tetap) Kab. Garut ditambah 2,5 persen untuk cadangan. 
 
Menurut seorang pejabat KPU Garut yang bertindak selaku penerima, pemeriksa sekaligus penandatangan berita acara serahterima surat suara Pilgub, Asep Budiyanto, pihaknya telah menyiapkan 300 tenaga yang terseleksi dan dapat dipertanggungjawabkan untuk melakukan penyortiran dan pelipatan. 
 
“Ke-300 tenaga itu kami rekrut dari masyarakat Garut. Mereka adalah warga yang sudah kami seleksi dan bisa dipertanggungjawabkan untuk tugas penting ini. Kami sudah merencanakan begitu surat suara datang dengan jumlahnya yang sesuai DPT plus 2,5 persen, akan langsung dilakukan penyortiran dan pelipatan. Mudah-mudahan dalam 5 hari kedepan atau tanggal 15 nanti bisa selesai ,” harap Asep. 
 
Surat suara berikut alat dan perlengkapan lain di TPS (tempat pemungutan suara), lanjutnya, akan dikirim ke seluruh PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) di Kab. Garut melalui “Jalur Distribusi Logistik Pilgub 2013” yang meliputi Jalur 1 yaitu Kec. Leles, Kadungora, Cisewu. Jalur 2: Cisurupan, Pamulihan Pakenjeng, Bungbulang. Jalur 3: Kec. Cikajang, Cihurip, Cibalong. 
Jalur 4 yaitu Kec.Pamungpeuk, Cikelet, Mekarmukti, Caringin. Jalur 5: Kec. Cigedug, Banjarwangi, Singajaya, Peundeuy. Jalur 6: Kec. Bayongbong, Sukaresmi, Pasirwangi, Samarang. Jalur 7: Kec. Garut Kota, Tarogong Kidul, Tarogong Kaler, Cilawu. Jalur 8: Kec. Karang Pawitan, Sucinaraja, Wanaraja, Pangatikan, Sukawening, Karang Tengah. Jalur 9: Kec. Banyuresmi, Cibatu, Kersamanah, Malangbong. Jalur 10: Kec. Leuwigoong, Cibiuk, Selaawi, Bl. Limbangan.
 
Ketua KPU Garut , Aja Rowikarim, juga para komisioner lainnya yang baru tiba di kantor seusai melakukan pemantauan kegiatan simpati dan kampanye tatap muka pasangan calon nomor urut 3, Dede Yusuf Macan Effendi – Lex Laksamana Zaenal Lan, tadi siang terlihat dengan serius menyaksikan proses bongkar muat surat suara dan penghitungannya oleh beberapa petugas di gudang. (MC/KPUJBR)     

Sumber : Media Center KPU Jabar | File : | Dibaca : 10926 x


Berita Lainnya

9 Kelompok Masyarakat Sasaran KPU Dalam Kegiatan Sosialisasi Pemilu
30 Januari 2015

Jakarta, kpu.go.id-

Peraturan KPU Masih Menunggu Revisi UU Pilkada
30 Januari 2015

Jakarta, kpu.go.id- Penetapan draft

KPU Agendakan Tahapan Utama Pilkada
26 Januari 2015

MedanBisnis - Labuhanbatu. Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Labuhanbatu dalam kurun waktu Januari hingga Februari 2015, mengagendakan sejumlah tahapan utama pemilihan kepala daerah setempat yang pelaksanaannya pada pertengahan Desember 2015.

KPU Pastikan Tahapan Pilkada Serentak 2015 Ditunda
26 Januari 2015

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menunda tahapan pilkada serentak termasuk penetapan peraturan hingga proses pengesahan perppu menjadi undang-undang dan revisinya selesai. Itu disampaikan Komisioner KPU Juri Ardiantoro di Jakarta, akhir pekan lalu.

 1 2 3 >  Last ›


 

Kontak


KOMISI PEMILIHAN UMUM
PROPINSI JAWA BARAT

Jl. Garut No.11 Bandung
Tlp / Fax : 022 7278809-12 fax
022 7215894

Copyright © KPU Provinsi Jabar 2012